Mengenal Demiseksual, Ketertarikan Seksual karena Ikatan Emosional

 

Demiseksual ialah tujuan seksual saat seorang rasakan minat pada orang yang mempunyai ikatan emosional dengannya. Ini bermakna seorang demiseksual cuman dapat rasakan nafsu seksual sesudah dia mengenali seorang dengan baik sekali sampai menyertakan segi emosionalnya.


Seorang yang mempunyai tujuan sex demiseksual biasanya tidak dapat rasakan cinta pada penglihatan pertama. Perlu waktu untuk beberapa demiseksual untuk dapat merajut jalinan kuat dengan seorang. Kemudian, mereka baru dapat rasakan ada dorongan seksual pada orang itu.


Antiknya, ikatan emosional itu tidak harus berbentuk hati cinta atau jalinan romantis seperti kekasihan, tapi juga bisa dalam jalinan pertemanan.


Ciri-ciri Ciri khas Demiseksual

Sepintas, demiseksual berkesan selaku suatu hal yang biasa berlangsung. Anda kemungkinan memikir jika kenyataannya, beberapa orang yang lakukan jalinan intim sama orang yang terlilit secara emosional atau telah dikenali dekat.


Mengetahui jenis Ayam Yang Penyakitan Tetapi, walau Anda mempunyai opsi begitu, ini tidak langsung jadikan Anda seorang demiseksual.


Contoh simpelnya, orang yang bukan demiseksual bisa ketarik secara seksual pada aktris populer wajahnya ganteng atau elok dan memiliki tubuh seksi sampai jadikan mereka selaku fantasi seksualnya.


Orang yang fokus demiseksual tidak dapat lakukan hal tersebut. Ini karena mereka tidak mengenali atau rasakan ikatan emosional yang kuat cukup dengan menyaksikan fisiknya.


Seseorang kemungkinan dapat rasakan ikatan emosional sesudah jalinan intim dikerjakan, tapi seorang demiseksual harus rasakan jalinan yang kuat lebih dulu saat sebelum dapat lakukan jalinan intim.


Seorang demiseksual kerap kali dipandang aseksual sebab berkesan tidak ketarik pada sex. Walau sebenarnya, mereka tidak ingin berhubungan seksual bukan lantaran tidak ada dorongan sex benar-benar, tapi sebab belum mempunyai ketergantungan emosional pada seseorang.


Tanda-Tanda Demiseksual

Orang yang mempunyai tujuan sex demiseksual akan memperlihatkan beberapa ciri-ciri berikut:

-Jarang atau susah rasakan minat seksual ke orang yang baru disaksikan, orang asing, atau baru dikenali.

Cuman dapat rasakan minat seksual dengan seorang yang dipandang dekat, seperti sahabat, kekasih, suami, atau istrinya.

-Tingkat jalinan emosional dengan seorang mengubah tingkat minat seksual mereka. Makin kuat ikatan emosionalnya, makin tinggi kesempatan untuk dapat mempunyai dorongan sex pada orang itu.

-Tidak bernafsu dan tidak berminat untuk memikirkan berhubungan seksual sama orang yang tidak dikenali secara baik, walau orang itu elok atau ganteng dan mempunyai personalitas yang membahagiakan.

-Orientasi sex demiseksual dapat dipunyai oleh tiap gender dan tujuan sex yang lain, baik heteroseksual, homoseksual, biseksual, atau panseksual.


Untuk beberapa demiseksual, hubungan secara emosional mempunyai arti yang lebih bernilai dibanding jalinan yang cuman mengutamakan sex semata-mata. Tetapi, bukan bermakna jika mereka tidak nikmati hubungan seks.


Arti tujuan seksual masih berkembang dan terkadang dipermasalahkan. Ada orang yang memandang jika tujuan seksual perlu ditekankan selaku sisi dari jati diri, tapi banyak pula orang yang tidak begitu pikirkan identitas itu.


Bila Anda mempunyai pertanyaan sekitar demiseksual atau pengin konsultasi berkenaan tujuan seksual Anda, jangan sangsi untuk mengulasnya dengan psikiater.

Mga sikat na post sa blog na ito

The authorities claim mentioned the claimed falsification of inoculation memory cards, in between Nov 2021 and also December 2022,

Seamus Mallon obituary

Draped in Brazil's flag, they are chanting: "Armed forces, save Brazil." Some are waving banners with the words