Jenis Makanan yang Mengandung Vitamin K

 

Konsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin K bisa memberi beberapa faedah, salah satunya mempertahankan kesehatan tulang dan jantung. Disamping itu, vitamin K diperlukan badan sebab berperanan penting untuk menahan perdarahan kronis saat Anda alami cedera.

Tidak seperti tipe vitamin lain, vitamin K termasuk asing dan jarang-jarang jadi perhatian warga Indonesia. Walau sebenarnya, vitamin K adalah salah satunya gizi penting untuk kesehatan.

Kurangnya vitamin K bisa tingkatkan resiko Anda terserang osteoporosis dan penyakit jantung, dan memunculkan beberapa keadaan, seperti gampang bengkak dan cedera susah pulih.

Pada intinya, vitamin K ialah tipe vitamin yang larut dalam lemak. Pria dan wanita dewasa disarankan untuk konsumsi vitamin K seputar 55-65 mikrogram setiap harinya. Sesaat, pada remaja pria dan wanita berumur 10-15 tahun, vitamin K harus dimakan sekitar 35-55 mikrogram. Lantas, pada bayi dan beberapa anak, jumlah konsumsi vitamin K harian yang disarankan ialah 5-20 mikrogram.

Untuk memenuhi keperluan vitamin K setiap hari, penting untuk konsumsi makanan yang bergizi, terhitung tipe makanan yang kaya vitamin K.

Beberapa makanan yang Memiliki kandungan Vitamin K
Untuk konsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin K, yakinkan Anda sudah mencucinya sampai bersih dan mengolahnya sampai betul-betul masak. Bila tidak, kuman yang mungkin ketinggalan pada makanan itu bisa masuk di pada tubuh dan mengakibatkan infeksi.

Di bawah ini ialah beberapa makanan yang memiliki kandungan vitamin K:

Salah satunya sayur hijau yang memiliki kandungan banyak vitamin K ialah bayam. Dalam 1 cangkir bayam, ada seputar 145 mikrogram vitamin K. Kecuali bayam, sayur hijau yang lain memiliki kandungan vitamin K ialah kale, brokoli, kubis, kol, buncis, dan lobak hijau.

2. Buah-buahan
Buah delima adalah salah sebuah yang memiliki kandungan vitamin K. Ada seputar 20 mikrogram vitamin K di setiap 1 biji delima. Untuk mengkonsumsinya, Anda bisa memprosesnya jadi juice atau jadi es buah.

Bila Anda tidak begitu senang dengan buah delima, Anda bisa konsumsi buah yang lain memiliki kandungan vitamin K, yakni buah prem, kiwi, blueberry, alpukat, tomat, dan anggur.

3. Minyak nabati
Minyak nabati ialah minyak yang dibuat dari beberapa tumbuhan. Minyak nabati kerap kali diklaim selaku minyak yang sehat. Selain diperkaya vitamin K, beberapa minyak nabati berkadar cholesterol yang rendah dibanding tipe minyak yang lain.

Salah satunya minyak nabati yang memiliki kandungan vitamin K ialah minyak kanola. Cukup dengan memakai 1 sdm minyak kanola untuk masak, Anda telah memperoleh seputar 10 mikrogram vitamin K.

Kecuali minyak kanola, minyak nabati yang lain memiliki kandungan vitamin K ialah minyak kedelai dan minyak zaitun.

4. Kacang-kacangan
Anda dapat memperoleh 10 mikrogram vitamin K dari 30 gr kacang mete. Jumlah ini bermakna telah penuhi seputar 20% keperluan harian orang dewasa. Kecuali vitamin K, kacang mete diperkaya bermacam gizi yang lain berguna untuk kesehatan, salah satunya protein, kalsium, magnesium, folat, dan serat.

Kecuali kacang mete, vitamin K terdapat dengan jumlah yang lumayan tinggi pada tipe kacang yang lain, seperti kacang kedelai, kacang hijau, kacang polong, dan kacang merah.

Kecuali sayur, kacang, buah, dan minyak, vitamin K bisa juga Anda peroleh dari produk hewani selaku berikut ini:
-Keju.
-Daging.
-Jeroan, seperti hati sapi dan ayam.
-Telur.
-Susu.
-Makanan laut, seperti ikan dan udang.

Makanan yang memiliki kandungan vitamin K benar-benar gampang diketemukan dan sejumlah besar mempunyai cita-rasa yang nikmat. Tetapi, agar teresap secara baik, jauhi mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin K saat memakai beberapa obat spesifik, seperti warfarin, antibiotik, orlistat, dan obat pengikat asam empedu.

Karena, hubungan obat di antara beberapa obat itu dengan vitamin K bisa mengakibatkan vitamin K susah teresap oleh badan dan dampak ini dapat bikin rugi kesehatan Anda.

Bila berasa konsumsi gizi setiap hari masih kurang penuhi keperluan vitamin K, Anda dapat konsumsi ekstra vitamin K. Namun, Anda perlu konsultasi terlebih dulu sama dokter nutrisi saat sebelum memakai suplemen itu untuk memperoleh jumlah yang pas.

Mga sikat na post sa blog na ito

The authorities claim mentioned the claimed falsification of inoculation memory cards, in between Nov 2021 and also December 2022,

Seamus Mallon obituary

Draped in Brazil's flag, they are chanting: "Armed forces, save Brazil." Some are waving banners with the words